Jumat, 23 November 2012

Fakta Film Kabhi Kushi Kabhi Gham

11 Fakta "Kabhi Khushi Kabhi Gham"

KABHI KHUSHI KABHI GHAM
NA JUDA HONGE HUM
KABHI KHUSHI KABHI HUM
.....
  Lirik yang tak asing lagi bagi pecinta Bollywood ini pasti sudah dapat menebak bahwa penggalan lagu tersebut berasal dari film Kabhi Khushi Kabhi Gham [K3G]. Film yang fenomenal yang dikerjakan oleh artis Bollywood papan atas tersebut mampu menghipnotis penonton dari kalangan manapun. Peran yang menarik, lagu yang indah mampu membuat seseorang terkesima. Namun, tahukah Anda ... hal-hal yang tersembunyi sebelum K3G dirilis??? inilah 11 fakta dari pembuatan Kabhi Khushi Kabhi Gham:


1. Perannya sebagai Rohan membuat Hrithik Roshan berhati lemah. Aktor yang berotot tersebut seringkali terbawa emosi ketika melihat adegan mengharukan. Pada saat Shah Rukh dan Amitabh Bachchan melakukan adegan konflik sebagai ayah dan anak, perasaan Hrithik ikut sedih. Ia merasa tidak dapat melakukan sebaik mereka. Ia menjadi gusar dan gugup, hingga pengambilan gambar mereka tertunda keesokan harinya. Namun, setelah Amitabh menenangkannya dan menjelaskan bahwwa semua itu baik-baik saja, Hrithik dapat melakukan adegan dengan baik.

2. Kabhi Khushi Kabhi Gham salah satu film Bollywood yang membukukan scriptnya dalam edisi cetak.

3. Kabhi Khushi Kabhi Gham tercatat sebagai film termahal sepanjang tahun 2001.

4. Terkesan dengan penampilan Kareena Kapoor sebagai Poo yang seksi dan hot ketika berjalan sambil mengalunkan lagu It's Raining Men. Cuplikan lagu yang dipopulerkan oleh Geri Halliwell itu digunakan dalam K3G tanpa seijin pemegang hak cipta. Alhasil direktur film ini dituntut hingga di pengadilan Inggris dan dikenai hukuman membayar denda.

5. Logo yang muncul di beberapa karakter perusahaan Yash Raichand sebenarnya adalah logo milik Yash Raj's Film. Dan, logo tersebut digunakan untuk nama Yash Raichand yang diperankan Amitabh Bachchan.

6. Kesuksesan film Kuch Kuch Hota Hai membuat para bintangnya mempunyai chemistry yang kuat. Film K3G ini mempunyai image sekuel dari Kuch Kuch Hota Hai yang terpisah. Tokoh-tokoh yang diciptakan K3G memiliki kesamaan, Rahul, Anjali, dan Tina. Jika, dalam KKHH Rahul dan Anjali memiliki hubungan setelah mereka berpisah, dalam K3G Rahul dan Anjali menantang restu orang tua.

7. Peran Abhishek Bchchan sebagai cameo dihapus oleh sang sutradara. Pasalnya, sang aktor ini mengundurkan diri dari film tersebut.

8. Amitabh Bachchan dan Jaya Baidhuri menyanyikan lagu Aati Kya Khandala merupakan lagu sukses dari film pertama Rani Mukherjee.

9. Waheeda Rehman, artis tua legendaris yang diperankan sebagai ibu Amitabh Bachchan. Ia juga sempat melakukan syuting beberapa adegan. Namun, selama pembuatan film itu, suami Waheeda Rehman meninggal dunia, dan ia mengundurkan diri dari K3G serta menghapus semua scriptnya.

10. Robbie, pemuda yang tergila-gila pada Poo dalam K3G ini awalnya melayang pada John Abraham. Peran kecil yang didapatnya dalam film ini ditolak oleh John, karena ia memilih peran besar dalam film Kaal dan Dostana, saat itu. 

11. Aishwarya Rai juga mendapat tawaran dalam film K3G, namun ia menolaknya karena peran tersebut hanya peran kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar